Polres Bintan Luncurkan Pelayanan Keliling Permudah Masyarakat Urus SKCK

Polres Bintan Luncurkan Pelayanan Keliling Permudah Masyarakat Urus SKCK

Polres Bintan melalui Sat Intelkam meluncurkan layanan Go SKCK.

Bintan - Sat Intelkam Polres Bintan menggelar pelayanan SKCK Keliling (Go SKCK). Kegiatan dimulai dari Kamis (4/3/2021) di Pos Simpang Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Program Go SKCK itu dipimpin oleh KBO Sat Intelkam Polres Bintan, Ipda Indervi Yulidas dengan petugas pelayanan SKCK berjumlah 3 orang.

"Program ini mempermudah masyarakat dalam membuat SKCK," ujar Indervi kepada Batamnews, kemarin.

Go SKCK merupakan salah satu inovasi pelayanan dari Satintelkam Polres Bintan yang sangat berguna untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian mempermudah masyarakat dalam penerbitan SKCK tanpa harus datang ke ruang pelayanan SKCK Polres Bintan yang jaraknya cukup jauh dari lokasi pemukiman masyarakat.

"Kita bersyukur masyarakat sangat senang dan mereka juga mengucapkan terimakasih karena lebih mudah untuk memperoleh SKCK," jelasnya.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, pelayanan Go SKCK ini akan dilaksanakan rutin setiap pekannya. Dimulai pukul 09.30-12.00 WIB oleh Satintelkam Polres Bintan di 3 lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Bintan.

Untuk perdananya di Pos Polisi Simpang Penaga, Kecamatan Teluk Bintan. Lalu pekan kedua di Pos Polisi Km 16, Kecamatan Toapaya, dan pekan ketiga di Pos Bhabinkamtibmas, Desa Berakit.

"Terhadap pelaksanaan pelayanan SKCK Keliling (Go SKCK) ini akan dilakukan evaluasi kembali terkait pelayanan perdana Go SKCK Keliling ini, guna untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Bintan," pungkas Kapolres.

(ary)