Pemkab Karimun Masih Mendata Korban Kebakaran di Meral

Pemkab Karimun Masih Mendata Korban Kebakaran di Meral

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl Ahmad Yani, Meral. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Pemkab Karimun menginventarisir korban musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Meral belum lama ini.

Ada 10 KK dengan 30 jiwa yang tercatat sebagai korban peristwa kebakaran rumah di Pelantar Jalan A Yani, Meral Kota, tepatnya di belakang Toko Ikan Hanowei.

Bupati Karimun Aunur Rafiq turun langsung melihat ke lokasi kebakaran saat itu, dan menyalurkan bantuan.

Setelah melihat kondisi rumah yang terbakar tersebut, Rafiq juga mendengar permintaan para korban.

Seperti ingin bantuan dibangunkan tempat tinggal, bantuan untuk sekolah, serta pengurusan surat-surat penting yang hangus terbakar.

Para korban mendapat bantuan berupa perlengkapan untuk memasak, makanan, tikar dan perlengkapan darurat lainnya.

"Kita pemerintah Daerah, akan berusaha untuk membantu para korban sesuai dengan keadaan dan kondisi keuangan daerah kita. Untuk sekarang kita akan bantu makan dan minum serta pakaian," kata Rafiq, saat diwawancara usia menyerahkan bantuan," Minggu (7/3/2021).

Terkait pengurusan dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, dan surat-surat penting lainnya Rafiq meminta para korban tidak kawatir. Pemkab akan membantu pengurusan secara gratis.

"Pengurusan dokumen kita akan bantu, saya sudah sampaikan itu pada lurah, camat, agar korban dibantu sesegera mungkin," katanya.

Bantuan dana saat ini masih belum bisa dicairkan karena masih dilakukan inventarisir melalui Dinas Sosial, dan kemudian baru diteruskan ke Bupati Karimun.

"Untuk bantuan berupa dana, bersabar dulu. Tidak bisa langsung saat ini, kita harus data dulu, cek dulu, dan juga kita sesuaikan dengan keuangan daerah kita," ucap Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews