Kebakaran Gudang Sepeda PT Barokah Batam, Kerugian Diperkirakan Rp6 M

Kebakaran Gudang Sepeda PT Barokah Batam, Kerugian Diperkirakan Rp6 M

Kebakaran menghanguskan gudang spare part sepeda milik PT Barokah Utama Batam di kawasan Hijrah Industrial Estate, Baloi, Batam Kota. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam - Musibah kebakaran melanda gudang milik PT Barokah Utama Batam di Kawasan Hijrah Industrial Estate, Batam Centre, Minggu (28/2/2021). Banyak sepeda berbagai merk dan spare part yang ludes terbakar di gudang itu.

Bahkan harga sepeda-sepeda yang diperkirakan hingga seribuan unit itu, yang per unitnya bisa mencapai belasan juta rupiah ikut hangus terbakar. Hanya sebagian kecil yang berhasil diselamatkan.

Belum diketahui darimana asal api, namun polisi memastikan akan menyelidiki penyebab kebakaran.

Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchi mengatakan, kerugian yang disebakan oleh kebakaran tersebut diperkirakan berkisar Rp 6 miliar.

“Itu kisarannya saja, karena pemiliknya besok baru kami minta keterangan. Tadi dia (pemilik PT) sibuk juga,” ujar Restia.

Pihaknya meminta keterangan beberapa saksi. “Besok pemiliknya baru ke Polsek (dimintai keterangan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, gudang penyimpanan sepeda itu terbakar dalam keadaan tidak ada pekerja satupun karena sedang libur.

“Sabtu itu sudah dipastikan air dan listrik itu mati, karena kan minggu libur,” ujar salah satu pekerja yang bekerja di PT itu.

Sempat terdengar ledakan sebanyak 2 kali sebelum salah seorang saksi melihat adanya api dan meminta pertolongan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews