Telkomsel Upgrade Kualitas Jaringan di Panggak Darat Lingga Jadi 4G

Telkomsel Upgrade Kualitas Jaringan di Panggak Darat Lingga Jadi 4G

Ilustrasi

Lingga - Provider Telkomsel dikabarkan telah melakukan upgrade kualitas jaringan telekomunikasi di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), yang semula 2G kini menjadi 4G.

Informasi tersebut turut dibenarkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Telekomunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lingga, Izjumadillah melalui Kepala Bidang (Kabid) e-government dan TIK, Ady Setiawan ketika dihubungi Batamnews, Jumat (5/3/2021).

"Sejak hari Minggu tanggal 28 Februari, Alhamdulillah tower yang di Panggak Darat sudah di upgrade dari 2G menjadi 4G. Kami mendapat update informasi dari pihak Telkomsel," kata Ady.

Bahkan Ady mengaku telah melakukan pemantauan di beberapa lokasi sepanjang jalan dari simpang tiga tugu Desa Resun menuju Daik Kota, sinyal yang dipancarkan cukup bagus.

"Di tugu sinyal full bar dengan kecepatan akses mencapai 30 Mbps. Alhamdulillah, kualitas jaringannya lumayan bagus dan paling rendah dua balok," sebutnya.

Sementara terkait ada beberapa titik lokasi di Panggak Darat yang jaringannya kadang berubah dari 4G menjadi 2G, Ady menjelaskan mungkin efek dari kondisi tower yang jauh.

"Mungkin terlalu jauh. Tapi dari arah tower yang depan kantor Bupati juga mengarah ke Panggak Darat. Nanti kita minta dioptimalkan lagi. Intinya tower yang di Panggak Darat itu sudah di upgrade 4G. Mungkin tinggal ngepaskan arah sama penambahan daya (optimalisasi) saja lagi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews