Realme Bakal Rilis Ponsel Gaming Terbaru, Berikut Spesifikasinya

Realme Bakal Rilis Ponsel Gaming Terbaru, Berikut Spesifikasinya

Ponsel Redmi khusus gaming bakal segera dirilis (Foto:ist/gizmochina)

Jakarta - Setelah merilis lini Redmi K40, Lu Weibing, Presiden Xiaomi dan CEO Redmi memastikan kalau Redmi akan merilis ponsel gaming pertamanya dalam waktu dekat.

Ponsel gaming Redmi yang dimaksudnya itu akan menggunakan system on a chip (SoC) flagship Dimensity 1200, dan ponselnya sendiri akan dirilis pada bulan Maret ini, demikian dikutip dari Gizchina, Kamis (4/3/2021).

Menurut Lu Weibing, ponsel gaming Redmi itu akan memakai layar AMOLED Samsung E4. Ia pun menambahkan dalam pengujian awal terlihat kalau penggunaan Dimensity 1200 ini menghasilkan performa dan efisiensi daya yang bagus. Ia pun menegaskan kalau ponsel gaming Flagship Redmi itu akan dijual dengan harga yang sangat menarik.

Dimensity 1200 ini baru dirilis pada Januari lalu, dan dibuat dengan proses 6nm. Tak lama setelah peluncuran itu Xiaomi mengkonfirmasi kalau mereka akan menjadi salah satu pabrikan pertama yang membuat ponsel dengan chip tersebut.

Dimensity 1200 punya delapan core dengan konfigurasi 1+3+4, yaitu satu core Cortex-A78 dengan kecepatan 3 GHz, tiga core Cortex-A78 dengan kecepatan 2,6GHz, dan empat core hemat daya Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz.

Lalu MediaTek melengkapi chip ini dengan HyperEngine 3.0, yang ditujukan untuk meningkatkan performa game tersebut saat dipakai bermain game.

Dimensity 1200 dirilis bersama dengan Dimensity 1100, yang pada dasarnya adalah chip yang sama. Hanya saja Dimensity 1100 yang tak punya 'core utama'. Semua core A78-nya berjalan di kecepatan 2,6GHz.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan core A77 yang ada di Dimensity 1000+, core di 1100 ini tetap punya keunggulan dari segi arsitektur, jadi performanya tetap lebih tinggi baik untuk single core maupun multi core.

Sebelumnya, Xiaomi juga menjadi perusahaan pertama yang merilis ponsel pertama dengan chip flagship Snapdragon 888. Yaitu dipakai di Mi 11 yang dirilis pada Desember lalu.

Setelah itu pun Xiaomi, tepatnya Redmi, merilis jajaran K40 yang salah satunya juga menggunakan chip Snapdragon 888.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews