https://www.batamnews.co.id

Kepala Dishub Batam Rustam Efendi Diperiksa Jaksa Terkait Dugaan Korupsi

Kepala Dishub Batam Rustam Efendi usai menjalani pemeriksaan di Kejari Batam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Rustam Efendi menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (2/3/2021) pagi. 

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Rustam mendatangi Kejaksaan Negeri Batam sekitar pukul 09.00 WIB. 

Setelah diperiksa kurang lebih 2,5 jam, Rustam tampak langsung menuju pintu keluar kantor Kejaksaan Negeri. Dengan langkah cepat, Rustam menghindari para wartawan untuk meminta keterangan. 

Namun Rustam tidak dapat mengelak. Ia akhirnya menyampaikan kedatangannya ke kantor kejaksaan untuk melakukan koordinasi dan membantah adanya pemeriksaan. 

"Hanya untuk koordinasi saja," ujar Rustam yang langsung masuk ke ruang media center Kantor Kejari Batam untuk mengembalikan kartu tamu. 

Ketika di ruang media center, Rustam tak langsung keluar. Di ruangan tersebut, ia sempat duduk beberapa saat, hingga akhirnya memanggil petugas keamanan dari Kejaksaan Negeri. Setelah itu, Rustam keluar ruangan dan menuju mobilnya. 

Sebelum itu, Rustam kembali membantah bahwa kedatangannya ke Kantor Kejasaan Negeri bukan untuk pemeriksaan. Ia menampik pemanggilan ini terkait dugaan korupsi. 

"Tak ada kasus korupsi, " kata dia.

Sementara, Kasi Pidsus Kejari Batam Hendarsyah Yusuf Permana tak menampik adanya pemeriksaan Rustam. Namun ia enggan berkomentar lebih lanjut. 

"Di Pidsus mana ada kasus pidana umum. Untuk lebih lanjut tanya Kajari saja," ujarnya.

Sementara, Kepala Kejari Batam, Polin Octavianus Sitanggang membenarkan pemeriksaan Rustam terkait dengan dugaan korupsi.

Kasus itu kini sudah ditingkatkan proses hukumnya dari penyidikan menjadi penyelidikan.

"Intinya kasus sudah naik ke penyelidikan, untuk itu yang bersangkutan kita minta hadir untuk jalani pemeriksaan," ujarnya.
 

(ret)