Harapan Ruslan Ali Wasyim di Periode Baru Rudi-Amsakar

Harapan Ruslan Ali Wasyim di Periode Baru Rudi-Amsakar

Ruslan Ali Wasyim. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menetapkan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2021-2024.

Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Rudi-Amsakar.

Ruslan mengatakan proses pemilihan telah usai, Ia meminta semua pihak bisa kembali seperti semula sebelum proses pemilihan.

“Saya harap semuanya bisa kembali semula, karena proses pemilihan sudah selesai, secara konstitusi wako dan wawako telah ditetapkan,” ujar Ruslan, Senin (1/3/2021).

Ia berharap kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih bisa terus mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Batam.

"Semoga Batam lebih baik lagi. Mampu memulihkan perekonomian, apalagi Wali Kota masih ex-officio Kepala BP Batam," katanya.

Menurutnya dengan posisi Wali Kota Batam yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, cukup membuat pembangunan infrastruktur semakin cepat. Seperti yang terlihat saat ini, pelebaran jalan sekitar kawasan industri sudah mulai dilakukan.

“Ruas jalan pelabuhan Batu Ampar juga sudah mulai dilebarkan,” kata pria yang juga pernah mencalonkan diri menjadi wakil wali kota Batam ini.

Keuntungan lainnya dikatakan Ruslan yakni dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar-Marlin. Ia berharap Ansar-Marlin semakin mempercepat pembangunan.

Batam dikatakan Ruslan memiliki 3 titik lokasi yang masuk wilayah Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional (RIPPARNAS), yaitu Nongsa Belakang Padang dan Pulau Abang.

"APBN dari Kementerian terkait akan mengalir ke 3 titik ini. Ini tentunya kabar baik," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews