TNI-Polri di Karimun Perkokoh Sinergitas Lewat Latihan Menembak

TNI-Polri di Karimun latihan menembak bareng (Foto:ist)

Karimun - Pandemi virus Corona (Covid-19) tak mempengaruhi jajaran TNI-Polri di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), untuk menjaga kemampuan menembak.

Itu dibuktikan dengan dilaksanakannya latihan menembak bareng TNI-Polri di lapangan tembak Kompi B Yonif RK 136/TS Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Karimun, Jumat (26/2/2021).

Latihan menembak tersebut, juga dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi antara TNI-Polri yang ada di Karimun.

"Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan masing-masing anggota TNI-Polri, serta mempererat silaturahmi," kata Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny.

Dengan silaturahmi yang dilakukan, disebutkan Denny, merupakan wujud penguatan sinergi antara prajurit TNI AD dengan anggota Polri yang ada di Karimun.

"Menjaga kekompakan dan silaturahmi agar meningkatkan sinergitas TNI-Polri," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Danramil 01 Balai Mayor Inf K. Manurung, Kabag Ops Polres Karimun Kompol Ricky, dan jajaran perwira di kedua satuan masing-masing.

Dalam latihan menembak yang dilakukan, dengan jarak tertentu, seperti menggunakan senjata SS1 dengan jarak 100 meter. Kemudian menggunakan senjata jenis pistol berjarak 15 meter dengan 10 amunisi pada sikap berdiri dua tangan.

"Kecepatan dan ketepatan anggota dalam menembak, merupakan satu hal yang harus dicapai," pungkas Dandim.

(aha)