Terkapar Usai Hantam Palang, Pemuda Ini Nyaris Tertabrak Kereta Api

Pemotor jatuh di rel, nyaris digilas kereta. (Instagram)

Batam - Beredar video detik-detik kecelakaan yang terjadi di sebuah perlintasan kereta api. Nasib kurang beruntung dialami oleh seorang pria yang hendak menerobos jalur kereta api. Antara diselamatkan atau dicelakai palang pintu, pria ini berhasil selamat dari maut pada detik-detik terakhir.

 

Akun Instagram @infocegatansolo membagikan video seorang pria yang hendak melintas di atas rel kereta api. Diduga mengendarai sepeda motornya tanpa konsentrasi penuh, pria ini tidak menduka adanya palang yang mencegah pengendara melaju saat kereta api hendak melintas.

Akibatnya, pria ini menghantam palang tersebut cukup keras hingga akhirnya jatuh terkapar di atas tanah. Menggunakan helm, pria ini terlihat kesakitan di bagian dada dan kepalanya, diduga karena menghantam palang pintu. Ia tampak berguling-guling di atas aspal karena kesakitan.

Di sekitar rel kereta api itu sendiri, tampak tidak ada kendaraan lainnya maupun warga sekitar, sehingga pria ini hanya terus memegang bagian atas dadanya sambil berguling-guling karena kesakitan tanpa ada yang menolong.

Tidak berselang lama, muncul kereta api dari arah lainnya yang hendak melintas di atas rel tempat pria tersebut terkapar.

Diduga masih kesakitan, pria ini seolah belum menyadari adanya kereta api yang akan melintas. Pada detik-detik terakhir saat kereta tinggal sejengkal lagi dari tubuhnya, pria ini berhasil merangkak menjauh dari rel kereta api.

Sayangnya, sepeda motor yang ia kendarai sebelumnya tidak berhasil diselamatkan dan hancur terseret kereta api.

"Beberapa detik waktu yang sangat berharga," tulis akun @infocegatansolo.

Sejak diunggah pada Jumat (26/2/2021), video detik-detik seorang pria menyelamatkan diri dari kecelakaan maut tersebut sudah disaksikan lebih dari 12 ribu kali.

Ada puluhan komentar yang ikut ditinggalkan warganet. Banyak yang ikut deg-degan melihat detik-detik berharga seorang pria yang nyaris tersambar kereta api.

 

Tonton video detik-detik berharga seorang pria DI SINI.

"Alhamdulillah ya Allah. Tak bolan baleni videone, melu bersyukur iso selamet (Aku ulang-ulangi videonya, ikut bersyukur bisa selamat-red)," tulis akun @kinaya_p*****.

"Ya Alloh masih terselamatkan itu pasti ada lubang di jalan jadi pengedara motor hilang keseimbangan karena ke jekglong. Alhamdullilah masih selamat min," komentar akun @cicimus*****.

"Lagi ngeh ternyata ada palang, nabrak palang yang gak begitu keliatan. Tak pikir perlintasan di desa yang gak ada palangnya. Alhamdulilah selamet. Ngomong-ngomong yang jaga palang kok gak langsung lari deketin? Ada waktu beberapa detik," tanggapan akun @dhanisuh*****.

Sementara akun @haryono**** mengatakan, "Itulah efek punya mata tapi ndak dipake, punya motor tapi rem cuma buat pajangan aja."

(fox)
SHARE US :