Viral Video Pemuda Bakar Bendera Merah Putih, Polisi Ungkap Pelaku

Viral Video Pemuda Bakar Bendera Merah Putih, Polisi Ungkap Pelaku

Tangkapan layar video pembakaran bendera Merah Putih oleh seorang pemuda. (Foto: ist)

Jakarta - Video pembakaran bendera Merah Putih viral di media sosial. Dalam rekaman berdurasi 17 detik terlihat pelaku pembakaran adalah seorang pemuda.

Pemuda yang belum diketahui identitasnya berdiri sambil memegang sebuah botol diduga berisi minyak. Di hadapan pemuda itu, terdapat bendera Indonesia yang tengah berkibar.

Namun, nampak ada kobaran api pada kayu yang menjadi kait bendera tersebut. Pria itu kemudian menyiram-nyiramkan minyak ke berbagai sisi bendera. Api pun seketika berkobar lumayan besar dan melalap seluruh bendera.

Terkini, penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh berhasil mengidentifikasi pria yang terekam kamera membakar bendera merah putih.

"Tim kami masih bekerja untuk membuat terang siapa pelaku tersebut, nama pelaku sudah dikantongi, namun profile lengkapnya masih ditelusuri termasuk lokasi pembakaran tersebut," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangan tertulis dilansir Liputan6.com, Sabtu (30/1/2021).

Winardy membeberkan, hasil penyelidikan sementara dari Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh menunjukkan, pelaku adalah warga Aceh yang tinggal di negeri jiran, Malaysia.

"Hasil sementara bahwa pelaku orang Aceh tetapi berdomisili di Malaysia," tandas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews