Bayi Hiu Mirip Manusia di NTT Diawetkan Menarik Perhatian Media New York

Bayi Hiu Mirip Manusia di NTT Diawetkan Menarik Perhatian Media New York

Bayi ikan hiu viral.

Batam - Bayi ikan hiu yang ditemukan Abdullah Fero, nelayan asal Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Nusa Tenggara Timur berwajah mirip manusia diawetkan. Kepala SPKT II Polsek Rote Timir, Bripka Eliazar Beten mengatakan, penemuan ikan berbentuk aneh itu menyedot perhatian warga.

Sehingga untuk menghindari kerumunan, polisi sudah meminta Abdullah untuk mengamankan ikan tersebut di rumahnya. Saat ini bayi ikan hiu tersebut sudah diawetkan dalam sebuah tempat, sambil menunggu informasi lanjutan.

"Sudah diawetkan. Siapa tahu ada peneliti yang mau ambil untuk teliti," Jelasnya, Sabtu (27/2/2021).

Bahkan keunikan dan keanehan bentuk bayi hiu ini menyedot perhatian dunia internasional.

Media Amerika Serikat, nypost.com menulisnya dengan judul, "Baby shark with 'human face' looks like YouTube character.

 

 

Abdullah Fero (48), seorang nelayan di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur dibuat kaget dengan hasil melautnya. Pasalnya, hasil buruan dia mempunyai wajah mirip manusia.

Pria yang tinggal di kampung nelayan Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao itu awalnya mencari ikan di perairan Butupulu, sebelah Timur Pos Angkatan Laut (Posal) Papela.

"Sekitar jam 11 malam, saya tarik pukat ternyata dapat ikan hiu kira-kira berukuran satu meter lebih," Jelasnya, Selasa (25/2).

Menurut Abdullah, setelah mendapat ikan hiu itu dia tidak langsung pulang ke rumah, namun memilih terus mencari ikan hingga pukul 02.00 dini hari.

"Paginya sekitar jam enam saya pulang ke rumah, saya belah ikan hiu itu, ternyata ada dua ekor bayi hiu," Ungkapnya.

Satu ekor bayi hiu kondisinya normal, namun satunya berbeda dengan ikan pada umumnya, yakni dua bola matanya yang besar terletak di bawah, kepalanya lancip dan mempunyai bibir seperti manusia.

"Saya terkejut kerena sudah ulang-ulang saya pergi cari bahkan sampai melintas hampir di perairan Australia, tapi tidak pernah dapat ikan Hiu yang modelnya seperti ini," Kata Abdullah.

Temuannya ini kemudian diawetkan dalam sebuah toples kaca, agar dilihat oleh banyak orang. Kini warga sekitar berbondong-bondong ke rumah Abdullah, untuk melihat secara dekat makluk unik tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews