Sah! Ansar-Marlin Gubernur dan Wagub Baru Kepulauan Riau

Sah! Ansar-Marlin Gubernur dan Wagub Baru Kepulauan Riau

Presiden Joko Widodo melantik pasangan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri di Istana Negara. (Foto: ist)

Jakarta - Pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur baru di Provinsi Kepulauan Riau usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

Ansar-Marlin dilantik berbarengan Gubernur dan Wagub terpilih dari Sumatera Barat dan Bengkulu untuk masa jabatan 2021-2024.

Sebelum membacakan sumpah janji Jokowi bertanya kepada ketiga pasang gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik tersebut, dan dijawab oleh ketiga pasangan tersebut "bersedia". 

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Joko Widodo yang diikuti semua gubernur dan wakil gubernur. 

Usai membacakan sumpah janji tersebut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Maruf Amin mengucapkan selamat kepada tiga pasang Gubernur dan Wakil Gubernur. 

Sebelum pelantikan tiga pasang kepala daerah terpilih melakukan prosesi kirab menuju ruang pelantikan Istana Negara Republik Indonesia. 

Dimana prosesi kirab langsung dipimpin Presiden RI Joko Widodo, Wapres Maruf Amin dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan diikuti tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews