Thailand Mulai Vaksinasi Covid-19 Perdana Pekan Ini

Thailand Mulai Vaksinasi Covid-19 Perdana Pekan Ini

Ilustrasi. (Foto: BBC)

Bangkok - Thailand akan mulai memvaksinasi kelompok-kelompok prioritas termasuk petugas kesehatan terhadap COVID-19 pada akhir pekan ini.

Thailand akan menerima 200.000 dari 2 juta dosis pertama dari CoronaVac Biotek Sinovac pada hari Rabu (24/2/2021). Vaksin China diberi otorisasi penggunaan darurat pada hari Senin.

"Kami akan mulai menyuntikkan kelompok sasaran dalam tiga hari setelah vaksin tiba," kata Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha dalam sebuah posting Facebook dilansir Channel News Asia.

Vaksin Sinovac akan diberikan kepada kelompok prioritas di 13 provinsi, kata gugus tugas COVID-19. Lebih dari setengah dari 200.000 dosis akan dialokasikan untuk daerah Samut Sakhon, episentrum wabah terbaru di Thailand, dan ibu kotanya, Bangkok.

Prayut mengatakan 800.000 dosis lagi akan tiba pada Maret dan sisa 1 juta pada April, beberapa di antaranya akan digunakan untuk inokulasi kedua untuk kelompok prioritas.

Prayut juga mengatakan bahwa 26 juta dosis vaksin yang dipesan dari AstraZeneca, yang telah mengesahkan perusahaan Thailand untuk memproduksi vaksinnya, akan siap sekitar Mei hingga Juni.

Thailand juga telah memesan 35 juta dosis lagi dari AstraZeneca.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews