STQ IX Tingkat Kabupaten Lingga Batal Digelar di Kompleks Istana Damnah

STQ IX Tingkat Kabupaten Lingga Batal Digelar di Kompleks Istana Damnah

Gerbang masuk Kompleks Istana Damnah Daik Lingga (Foto:Net/jamalgateway)

Lingga - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) IX tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2021 batal digelar di Kompleks Istana Damnah, Kecamatan Lingga.

Semula, astaka utama STQ tersebut bakal dibangun di Kompleks tersebut. Namun, setelah mempertimbangkan beberapa hal, lokasinya pun dipindahkan.

"Iya, arahan pimpinan. Mengingat keterbatasan fasilitas pendukung dan astaka permanen di Damnah tersebut," ucap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria kepada Batamnews, kemarin.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Mental Spritual di Bagian Kesra Lingga, Muhammad Nuur turut membenarkan terkait pemindahan lokasi utama astaka STQ IX tingkat Kabupaten Lingga ini.

"Iya, jadi astaka dibangun di halaman Kantor Bupati Lingga," ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak jadinya Kompleks Istana Damnah sebagai lokasi utama STQ tersebut karena lokasi astaka itu masih dalam kondisi semak belukar.

"Menurut Dinas PUPR, tidak cukup waktu kalau hanya 1 bulan untuk persiapan lokasi baru itu," katanya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan STQ IX tingkat Kabupaten Lingga ini bakal digelar pada 11-17 Maret 2021 mendatang. Proses pengerjaan astaka utama di Halaman Kantor Bupati Lingga pun saat ini dalam tahapan pengerjaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews