KPPAD Gelar FGD Bahas Perlindungan Anak di Lingga Timur

KPPAD Gelar FGD Bahas Perlindungan Anak di Lingga Timur

KPPAD Lingga bersama Dinsos-P3A menggelar FGD di Kantor Kecamatan Lingga Timur (Foto:ist)

Lingga - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Kecamatan Lingga Timur, Kamis (11/2/2021).

Ketua KPPAD Lingga, Encek Afrizal mengatakan, kegiatan perdana di tahun 2021 ini digelar pihaknya bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga.

"Jadi FGD yang kami lakukan di Lingga Timur itu tentang perlindungan anak," kata dia kepada Batamnews, Kamis (11/2/2021) sore, usai kegiatan.

Encek menjelaskan, kegiatan yang dibuka langsung Camat Lingga Timur, Abang Syafril ini diawali dengan pemaparan kebijakan perlindungan anak oleh Kepala Seksi (Kasi) di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh KPPAD. Selanjutnya, dilakukan diskusi bersama para peserta yang hadir. Mulai dari Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua P2TP2A Kecamatan Lingga Timur, PATBM Desa Sungai Pinang, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memetakan permasalahan hak anak di tiap kecamatan. Maka pada akhir FGD ini diharapkan dapat menyepakati hasil diskusi yang bisa menjadi rekomendasi kebijakan perlindungan anak di tiap-tiap kecamatan," ujar Encek.

Sebagaimana diketahui, dari KPPAD Lingga sendiri hadir pada kegiatan tersebut selain Ketua KPPAD, ada dua anggotanya yakni Effendi dan Apria Purnamasari. Kemudian dari Dinsos-P3A Lingga, hadir Qamariah dan Nora.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews