Update Corona Lingga: 8 Kasus Aktif, 54 Orang Kontak Erat

Update Corona Lingga: 8 Kasus Aktif, 54 Orang Kontak Erat

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra (Foto: istimewa)

Lingga - Terdapat 8 kasus aktif terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Mereka tersebar di Kecamatan Lingga, Singkep dan Singkep Barat.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, selain kasus aktif, juga terdapat puluhan orang yang kontak erat dengan beberapa pasien tersebut.

"Per tanggal 14 Februari di Kabupaten Lingga terdapat 33 kontak erat dengan pasien konfirmasi 049, dan 18 kontak erat dengan pasien 052, serta 3 kontak erat dengan pasien 053," kata Wirawan kepada Batamnews, Senin (15/2/2021).

Ia menjelaskan, puluhan kontak erat tersebut tidak hanya di satu kecamatan, tapi tersebar di beberapa kecamatan, seperti Lingga, Singkep dan Singkep Barat.

"Saat ini mereka (kontak erat) lagi menunggu hasil swab keluar. Mereka juga menjalani isolasi mandiri," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, secara kumulatif total kasus Corona di Kabupaten Lingga terdapat 53 kasus. 42 sembuh, 8 isolasi, dan 3 orang meninggal dunia.

"Kami terus mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat," ajak Wirawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews