https://www.batamnews.co.id

Kodim 0318/Natuna Bakal Bangun Jalan Lintas Sebayar-Selemam

Kodim 0318/Natuna bakal membuka jalan Sebayar-Slemam (Foto:ist)

Natuna - Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, bakal melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang direncanakan dimulai pada awal Mei 2021 mendatang.

Kegiatan TMMD kali ini mengambil lokasi di daerah Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Nantinya, dari Sebayar bakal dibuka akses jalan menuju Desa Slemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut sejauh kurang lebih 2 kilometer.

Komandam Korem 033/WP, melalui Kepala Staff Korem, Kolonel (Inf) J. Lumbantoruan berharap kegiatan TMMD ini dapat melibatkan semua pihak, baik dari unsur TNI-Polri, Pemda maupun masyarakat setempat.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Komandan Kodim 0318/Natuna yang mengambil langkah inovatif dengan lebih awal memulai kegiatan TMMD," ujarnya, Rabu (17/2/2021) kemarin.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa dalam menyukseskan program TMMD, sangat diperlukan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat.

"Nilai-nilai dari TMMD sendiri yaitu kebersamaan, kemanunggalan, berbaur menjadi satu dengan masyarakat, bahu membahu dalam membangun dan mengembangkan daerah," sebut Kolonel (Inf) J. Lumbantoruan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan dalam sambutanya mengatakan, alasan dirinya lebih awal melaksanakan kegiatan TMMD guna mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak kondusif yang dikhawatirkan bisa memghambat proses pekerjaan.

Selain itu, dirinya turut meminta dukungan kepada semua pihak untuk membantu terlaksananya program TMMD yang rencananya akan membuka akses jalan tembus dari Sebayar menuju Desa Slemam.

Meski belum seluruhnya tembus ke Desa Slemam, namun TMMD kali ini diharapkan bisa memudahkan akses warga Slemam untuk menuju Kota Ranai, khususnya menuju areal perkantoran yang ada di Bukit Arai.

(Yan)