Ini Jadwal Terbaru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ini Jadwal Terbaru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia saat berduel dengan Thailand di Piala AFF. (Foto: Athit Perawongmetha/Reuters)

Jakarta - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) secara resmi memutuskan menggeser lanjutan jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Maret ke Juni 2021. AFC juga disebut sudah melaporkan keputusan perubahan jadwal tersebut ke FIFA.

Kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G seharusnya digelar pada 25 Maret 2021 antara Timnas Indonesia melawan Thailand. Kemudian dilanjutkan dengan laga kandang melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 Maret mendatang.

Dalam jadwal perubahan, laga melawan Thailand akan digeser pada 3 Juni, sedangkan pertemuan dengan UAE diundur menjadi 11 Juni 2021. Satu-satunya jadwal yang tidak berubah yakni laga melawan Vietnam pada 7 Juni mendatang.

Sistem bubble berupa sentralisasi pertandingan untuk Grup G juga sudah diputuskan untuk menjadi pilihan. Namun, AFC baru akan melakukan bidding tuan rumah pada 19 Februari mendatang.

"Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara," ujar Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir situs resmi.

Lanjut Yunus, dalam virtual meeting itu, Indonesia bersama Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia, dan sejumlah negara Asia lainnya mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah berdiskusi cukup panjang, kemudian AFC memutuskan untuk menunda dua laga di Grup G di bulan Maret dan beberapa laga lainnya di zona Asia. Keputusan ini pun disetujui oleh negara-negara yang ikut dalam virtual meeting tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews