Bek Persita Tangerang Selangkah Lagi Gabung Klub Bosnia

Bek Persita Tangerang Selangkah Lagi Gabung Klub Bosnia

Miftah Anwar Sani (Foto:ist/tribunnews)

Jakarta - Bek Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani selangkah lagi resmi bergabung dengan klub asal Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla. Kepastian itu disampaikan Duta Besar Bosnia dan Herzegovina untuk Indonesia, Mehmed Halilović, Selasa (16/2/2021).

Dalam konferensi pers yang digelar di Kedutaan Besar Bosnia dan Herzegovina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2021), Halilovic mengatakan bahwa telah terjadi kesepakatan antara Miftah dengan manajemen FK Sloboda Tuzla.

Halilović mengaku sangat senang dengan kesepakatan kerja sama yang dibangun antara pemain Indonesia dengan klub Bosnia. Miftah bakal menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Premier Bosnia.

"Dengan senang hati saya mau mengabarkan berita bagus, saudara kita bersama, Miftah Anwar Sani, segera menandatangani kontrak dengan salah satu klub Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla," kata Halilovic di kantornya, Selasa (16/2/2021).

"Sebagai Duta besar Bosnia dan Herzegovina saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi memfasilitasi semua proses administrasi Miftah untuk bergabung dengan klub sepak bola di Bosnia," kata Halilovic di kantornya.

Menurut Hilalovic, kerja sama ini merupakan awal dari kerja sama yang baik antara Indonesia dan Bosnia. Bahkan, Duta Besar Bosnia di Indonesia tak segan untuk membantu proses administrasi yang harus dijalani Miftah.

"Kedutaan telah selesai mengurus dan menyelesaikan segala kebutuhan. Salah satu yang terpenting adalah menyediakan visa masuk buat Miftah, berkomunikasi dengan klub dan institusi terkait di Indonesia. Kami juga siap membantu di kemudian hari jika dibutuhkan," jelasnya.

Hilalovic berharap, setelah Miftah akan ada banyak pemain Indonesia lain yang berkarier di Bosnia dan Herzegovina ke depannya.

FK Sloboda Tuzla merupakan klub yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Bosnia dan Herzegovina. Prestasi terbaik klub yang berdiri 102 tahun lalu itu saat jadi runner up Liga Premier Bosnia musim 2015/2016.

(ruz)