Thomas Mueller Positif Corona Jelang Final Piala Dunia Antarklub

Thomas Mueller Positif Corona Jelang Final Piala Dunia Antarklub

Thomas Muller dipastikan absen untuk Bayern di pertandingan Piala Dunia Antarklub lawan Tigres UANL setelah dinyatakan positif Covid-19.(Pool via REUTERS/CHRISTOF STACHE)

Doha - Bayern Munich menerima kabar kurang sedap jelang final Piala Dunia Antarklub 2020. Penyerang Bayern, Thomas Mueller, terinfeksi virus Corona.

Bayern dijadwalkan menghadapi wakil Meksiko, Tigres, dalam laga puncak turnamen itu yang digelar di Stadion Ar-Rayyan, Doha, pada Jumat (12/2/2021) dinihari WIB. Laga itu sendiri akan kick off pada pukul 01.00 WIB.

Akan tetapi, pemain bintang Jerman itu mesti absen memperkuat Bayern di laga tersebut. Menurut pemberitaan Sky Sports dan Bild, Mueller diketahui positif Covid-19 usai menjalani tes pasca latihan Die Roten pada Rabu (10/2/2021).

Disebutkan pula, selain pemain Jerman itu, sejauh ini tidak ada ofisial FIFA dan Bayern yang terserang virus corona. Absennya Mueller jelas menjadi kerugian besar bagi Bayern Munich.

Mueller sedang on fire di musim ini usai membukukan 13 gol dan 14 assist dalam 31 penampilannya di seluruh kompetisi. Thomas Mueller menjadi pemain Bayern ketiga yang mesti diparkir akibat terinfeksi virus corona.

Javi Martinez dan Leon Goretzka lebih dulu terserang sehingga terpaksa dicoret dari skuatnya yang berangkat ke Qatar. Selain itu, Bayern juga baru saja ditinggal oleh bek tengah berpengalaman, Jerome Boateng karena mesti pulang ke Jerman setelah mantan kekasihnya ditemukan tewas.

Bayern sedang mengincar trofi keenam setelah sukses memenangi Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions 2019/20, dan Piala Super Jerman serta Piala Super Eropa 2020.

"Gelar Piala Dunia Antarklub akan menjadi pelengkap yang indah. Kami berpeluang mencatat sejarah, tapi laga nanti merupakan tantangan yang besar juga. Kalau sudah sedekat ini, tentu kamu ingin memenangi gelarnya," kata penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski.

"Laga final nanti berarti kami bisa memenangi gelar keenam. Itu sangat berarti dalam sejarah sepakbola. Kami masih bisa bermain jauh lebih baik dibanding saat semifinal. Yang terpenting adalah sekarang, kami ingin memenangi setiap laga yang kami hadapi, juga meraih gelar ini," jelas superstar sepakbola Polandia itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews