Perayaan Imlek, SBY Singgung Keserakahan dan Ajakan Bertaubat

 Perayaan Imlek, SBY Singgung Keserakahan dan Ajakan Bertaubat

SBY. (Foto: detik.com)

Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek kepada penganut agama Konghucu dan semua yang merayakannya. Dia juga menyampaikan pesan mendalam semua pihak.

"Pada hari yang membahagiakan ini saya mengucapkan selamat tahun baruImlek, semoga tahun baru Imlek 2572 ini membawa kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan bagi segenap umat Konghucu dan juga bagi seluruh rakyat Indonesia," kataSBY, dalam perayaan Imlek virtual yang disiarkan YouTube MATAKIN Pusat, Minggu (14/2/2021).

Dalam kata sambutannya, SBY mengajak semua pihak untuk mengevaluasi dan kontemplasi atas apa yang telah diperbuat manusia sehingga dunia dan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang besar.

"Barang kali karena kesalahan kesalahan dan keserakahan kita dalam menjaga dan mengunakan sumber kehidupan selama ini membuat ekosistem dan tatanan kehidupan berubah," ungkap SBY.

"Akibatnya kita hadapi bencana alam, bencana kesehatan dan bencana kehidupan, sebelum terlambat kita mesti bertobat dan memohon maaf kepada Sang Pencipta, tidak mengulangi kesalahan kita, dan ke depan sungguh merawat dan melestarikan bumi kita beserta sumber-sumber kehidupan yang dikandungnya."

Dalam perayaan Imlek virtial ini sejumlah toko berpengaruh dan tokoh agama menyampaikan pesan dan ucapan selamat untuk perayaan Hari Raya Imlek. Beberapa tokoh diantaranya Wapres RI Ma'riuf Amin, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menkopolhukam Mahfud Md, Mendagri Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR RI Puan Maharani, serta Menko PMK Muhadjir Effendy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews