Arif Fadillah Apresiasi Rasio Vaksinasi Nakes Karimun Tertinggi di Kepri

Arif Fadillah Apresiasi Rasio Vaksinasi Nakes Karimun Tertinggi di Kepri

Vaksinasi. (ilustrasi)

Karimun - Progres vaksinasi kepada tenaga kesehatan di Karimun mencapai 96,8 persen. Sebanyak 1.499 nakes sudah disuntik vaksin sejak 30 Januari. 

Plh Gubernur Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah mengapresiasi angka progresivitas dalam vaksinasi nakes ini.

"Paling tinggi (di Kepri) vaksinasi itu Karimun sudah mencapai 96 persen. Alhamdulillah, luar biasa Karimun cepat kerjanya," kata Arif Fadilla, Sabtu (14/2/2021).

Dari total jumlah nakes yang ada di Kabupaten Karimun sebanyak 2.021 orang, diketahui sebanyak 468 Nakes dinyatakan batal sebagai penerima vaksin, karena tidak lolos dalam screening.

Arif berharap bahwa vaksinasi pada tokoh publik, TNI-Polri dan tokoh mayarakat juga segera diselaikan.

"Kita berharap akhir bulan ini sudah datang vaksinasi tahap kedua bagi TNI, Polri dan ASN," tambahnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan bahwa suksesnya pelaksanaan vaksinasi tahap pertama tersebut, tidak terlepas dari peran semua pihak terkhusus tenaga kesehatan sebagai penerima vaksin. 

"Alhamdulillah vaksinasi tahap pertama berjalan baik dan sudah mencapai 96 persen, ini berkat persiapan semua pihak yang baik dan kesadaran tenaga kesehatan itu sendiri untuk melakukan vaksinasi ini," ucap Rafiq.

Terkait nakes yang batal disuntik vaksin, dirinya menyarankan agar sisa vaksin tersebut dialihkan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama yang lolos screening untuk divaksin. 

"Kelebihan vaksin bagi nakes yang batal ini bisa kita berikan untuk tokoh-tokoh di Karimun," kata Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews