Saran Rooney buat Phil Foden yang Makin Mengilap di City

Saran Rooney buat Phil Foden yang Makin Mengilap di City

Phil Foden tampil impresif bersama Manchester City musim ini (Foto: AP/Laurence Griffiths)

Manchester - Performa Phil Foden musim ini begitu impresif. Wayne Rooney punya nasihat untuk gelandang Manchester City itu.

Phil Foden sudah membukukan sembilan gol dan lima assist dari 29 kali penampilan di semua kompetisi bersama City pada musim ini.

Performanya di pertandingan melawan Liverpool dapat banyak pujian. Jadi motor serangan, gelandang berusia 20 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist untuk membantu City membungkam Liverpool dengan skor 4-1 di Anfield akhir pekan lalu.

Performa Foden di Manchester City itu pun tak luput dari perhatian Wayne Rooney. Mantan striker Manchester United yang kini jadi manajer Derby County itu pun menitip pesan buat Foden.

"(Saran saya) buat Phil Foden adalah terus lakukan yang sedang dikerjakan," ujar Rooney seperti dilansir Mirror.

"Saya kira dia sudah jadi salah satu pemain terbaik di liga musim ini. Guardiola mengelolanya dengan sangat baik."

"Saya bicara dengannya beberapa kali dan Anda bisa lihat dia adalah orang yang sangat tenang. Jadi, teruslah seperti itu. Dia sangat enak ditonton," kata Rooney.

Wayne Rooney mendukung Phil Foden untuk masuk ke skuad tim nasional Inggris di Piala Eropa musim panas nanti. Dia menilai Foden dan Jack Grealish akan membawa angin segar untuk The Three Lions.

"Saya kira ada beberapa pemain, bukan cuma dia, seperti Jack Grealish yang membawa sesuatu yang berbeda ke timnas. Mereka harus ada di skuad untuk Piala Eropa dan harus main. Mereka sebagus itu," ucap Rooney.

"Dia mencetak gol, bikin assist, dan semoga bisa meneruskan performa itu ke timnas," demikian harapan Rooney untuk Phil Foden agar kian oke di Manchester City.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews