Liga Inggris Pekan 23: Big Match Liverpool vs Manchester City

Liga Inggris Pekan 23: Big Match Liverpool vs Manchester City

(Grafis: Filanda/Batamnews)

Batam - Laga sengit akan tersaji di Anfield Stadium, Minggu (7/2/2021), saat Liverpool menjamu Manchester City di laga bertajuk 'big match' Liga Premier pekan ke-23.

Duel antara The Reds dengan The Citizens dipastikan akan berlangsung ketat mengingat semakin panasnya persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Premier.

Liverpool yang tampil kurang konsisten di sejumlah pertandingan, saat ini merosot ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. The Reds saat ini tertinggal dua poin dari penghuni terakhir posisi tiga besar, Leicester City.

Sementara Manchester City saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin. City hanya terpaut tiga poin dari rival sekota Manchester United yang membayangi di posisi dua dengan 44 poin.

Tiga poin tentunya menjadi sangat berharga bagi skuat besutan Jurgen Klopp, mengingat mereka sudah kehilangan banyak poin di sejumlah laga. Termasuk di pertandingan pekan ke-22 setelah mereka dikalahkan tim papan bawah Brighton and Hove Albion.

Sedangkan bagi Manchester City, tiga poin wajib dibawa pulang dari Anfield untuk mempertahankan posisi puncak. Mengingat mereka saat ini hanya unggul tiga poin dari United.

Bermain di Anfield sendiri sepertinya tengah menjadi momok menakutkan bagi sang juara bertahan. Pasalnya, di empat laga kandang terakhirnya The Reds gagal memetik kemenangan.

Diawali ketika mereka menjamu West Brom yang berakhir dengan skor imbang 1-1, kemudian lawatan Manchester United yang juga berakhir imbang (0-0).

Setelah dua hasil imbang tersebut, hasil buruk diraih Liverpool secara beruntun. Yaitu menelan kekalahan dari Burnley dan Brighton dengan skor sama 0-1.

Manchester City Diunggulkan

 

Dengan performa Liverpool saat ini yang inkonsisten, sepertinya Manchester City lebih diunggulkan. Mengingat pasukan Josep Guardiola melibas 13 pertandingan di semua kompetisi dengan kemenangan.

Di tambah, dalam laga ini Liverpool kehilangan banyak pemain kunci akibat cedera. Bahkan Sadio Mane diragukan turun di pertandingan ini.

Sementara di kubu City, hanya tiga pemain yang tidak bisa diturunkan Guardiola. Mereka adalah Kevin De Bruyne, Sergio Aguero dan Ake. Namun hal itu bukan masalah karena City masih memiliki pemain pelapis yang kemampuannya mumpuni.

Di pertemuan pertama kedua tim musim ini, yaitu pada 8 November 2020, Manchester City dan Liverpool berbagi satu poin.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium kala itu berakhir imbang 1-1. Liverpool membuka keunggulan lebih dulu lewat penalti Mohamed Salah, sementara gol balasan City dibukukan oleh Gabriel Jesus.

Kini, dengan keangkeran Anfield yang memudar, pertemuan kedua Liverpool dan City musim ini mungkin tidak lagi akan berakhir imbang.

City yang tengah 'on-fire', berpeluang melumat Liverpool tengah inkonsisten di kandangnya sendiri.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Henderson, Alexander-Arnold; Chamberlain, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Laporte, Dias, Stones; Zinchenko, Gundogan, Rodri, Cancelo; Foden, Bernardo Silva, Sterling.

Manajer: Josep Guardiola.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews