Desa Keton Jadi Tuan Rumah STQ IV Kecamatan Lingga Timur

Desa Keton Jadi Tuan Rumah STQ IV Kecamatan Lingga Timur

Sekcam Lingga Timur, Amrullah saat memimpin rapat persiapan STQ IV di Desa Keton (Foto:ist)

Lingga - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) IV tingkat Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2021 ini bakal digelar di Desa Keton pada 25 Februari mendatang.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lingga Timur, Amrullah mengatakan, hari ini Rabu (10/2/2021) menjadi rapat kedua pihaknya dalam rangka pembahasan tentang tata tertib pelaksanaan STQ kecamatan agar sinkron dengan kabupaten.

"Ini merupakan rapat kedua kalinya. Memang ada cabang yang tidak dilombakan pada STQ kali ini, seperti lomba rebana," kata dia kepada Batamnews, disela-sela rapat pembahasan STQ di Kantor Camat Lingga Timur, Rabu (10/2/2021).

Sedangkan untuk cabang-cabang lomba yang bakal dipertandingkan di STQ IV Lingga Timur kali ini yaitu Syarhil Qur'an, Fahmil, Tartil, Tilawah, Khatil, serta Hifzil Qur'an.

"Rebana untuk tingkat kecamatan tidak dipertandingkan, Insya Allah di tingkat kabupaten juga tidak dipertandingkan," sebutnya.

Ia pun berharap, STQ yang mengusung tema `Melalui STQ IV Kecamatan Lingga Timur tahun 2021, Jadikan Al Qur'an Sebagai Penyembuh atau Obat Dalam Menghadapi Persoalan Umat Dimasa Pandemi Menuju Masyarakat yang Beriman dan  Bertaqwa` ini bisa berlangsung sukses.

"Harapan saya kepada Kepala Desa Keton, BPD dan segenap masyarakatnya agar dapat berantusias mensiarkan STQ IV Kecamatan Lingga Timur agar sukses dan berjalan dengan lancar," harapnya.

Selain itu, Amrullah juga berharap agar pelaksanaan STQ ini tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews