https://www.batamnews.co.id

Desa Sungai Pinang Targetkan Juara Umum STQ Lingga Timur

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi saat membuka STQ IV tingkat Desa Sungai Pinang (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Desa Sungai Pinang menargetkan bisa kembali meraih juara umum pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Lingga Timur, yang bakal digelar pada 25 Februari 2021 mendatang.

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi mengatakan, sebagai upaya untuk mempertahankan gelar juara tersebut, pihaknya telah pun menggelar STQ tingkat Desa Sungai Pinang yang dilaksanakan mulai 6-9 Februari.

Ajang tersebut mengusung tema `Kita Bangun Generasi Qur'an yang Cerdas dan Berahlakul Karimah Menuju Desa Sungai Pinang yang Agamis dan Bermartabat`.

"Semoga dengan kegiatan STQ ini, anak-anak yang ikut STQ tingkat desa nantinya dapat mewakilkan Desa Sungai Pinang dan mempertahankan juara umum di tahun sebelumnya," kata Diyau kepada Batamnews, Senin (8/2/2021).

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Pinang yang telah bekerja sama menyukseskan kegiatan tersebut.

"Semoga STQ tingkat desa ini bisa berjalan lancar hingga malam penutupan nanti," harap Diyau.

Sebagaimana diketahui, STQ tingkat Desa Sungai Pinang ini diikuti sebanyak 52 peserta. Mereka mengikuti 6 cabang lomba yang dipertandingkan seperti tilawah anak hingga dewasa, fahmil, tilawah remaja, tartil, syarhil serta kaligrafi.

(ruz)