Panen Udang di Dua Desa, Nizar Komitmen Tingkatkan Prekonomian Warga Lingga

Panen Udang di Dua Desa, Nizar Komitmen Tingkatkan Prekonomian Warga Lingga

Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar saat panen udang Vanamei di tambak Desa Tinjul (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), terus berkomitmen untuk memajukan program-program peningkatan perekonomian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dengan telah dikucurkannya anggaran untuk pengembangan tambak udang Vanamei di sejumlah wilayah di Lingga.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menghadiri panen udang Vanamei di tambak Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan dan Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Jumat (5/2/2021).

“Kalau kita tidak membenah dengan baik, maka akan sia-sia saja. Tapi hari ini sudah ditunjukkan dan dibuktikan panen ini sesuai dengan harapan kita semuanya,” ujar Nizar pada kesempatan tersebut.

“Insya Allah dari panen kita hari ini, untuk pihak yang membelinya sudah ada. Harapan saya dari hasil panen yang dijual ini para kelompok dapat mengelola keuangan dengan baik dan mulai mencicil untuk mempersiapkan kedepannya lagi agar terus berkembang dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dua kelompok pembudidaya udang Vanamei di Desa Resang dan Tinjul, hanya memanen sebagian udang yang siap panen. Masing-masing tambak memanen sebanyak 500 kilogram, dengan total panen dari dua tambak itu sedikitnya 1 ton.

Meski demikian, untuk pengembangan yang lebih besar lagi, pemerintah daerah kata Nizar tidak tutup mata dan terus berkomitmen memberikan dukungan terhadap program-program peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Lingga dari segala sektor dan kalangan untuk meningkatkan Kabupaten Lingga agar lebih maju dan sejahtera," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Desa Tinjul dan Desa Resang berharap kepada pemerintah daerah untuk terus dapat memberikan dukungan pengembangan tambak tersebut. Ia optimis melalui program budidaya ikan, Kabupaten Lingga akan lebih maju dan berkembang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews