https://www.batamnews.co.id

Dinkes Natuna Imbau Warga Tak Termakan Hoaks terkait Vaksinasi Covid

ilustrasi.

Natuna - Sebanyak 270 tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Kabupaten Natuna telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Sisanya saat ini sedang menunggu giliran.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan bahwa proses pendistribusian vaksin sedang dilakukan.

Untuk kecamatan kecamatan yang berada di luar Pulau Bunguran Besar (pusat kabupaten), proses distribusi akan menggunakan KM. Indra Perkasa milik Pemda.

"Untuk yang berada di sekitaran Pulau Bunguran, saat ini sudah memulai proses vaksinasi. Salah satunya di Puskesmas Ranai," kata Hikmat, dijumpai selesai acara rapid tes massal di SMA 1 Ranai, Selasa (2/2/2021).

Saat dikonfirmasi masalah banyaknya penolakan masyarakat terhadap vaksinasi, Hikmat menjelaskan bahwa kedepanya Dinkes akan lebih meningkatkan sosialisasi mengenai vaksinasi Covid 19.

"Sehingga masyarakat tidak lagi termakan hoaks dan isu tidak benar tentang vaksin covid tersebut. Selama ini masyarakat terlalu banyak menonton hoax dan menelan mentah mentah informasi informasi yang belum jelas kebenarannya terkait vaksin," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat bisa bersama-sama sukseskan program vaksinasi dari pemerintahan pusat tersebut.

Seperti diketahui, saat ini yang mendapat prioritas dalam vaksinasi tahap pertama ini adalah para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

(fox)