Corona Serang Tempat Penitipan Anak, 22 Bayi Positif Covid-19

Corona Serang Tempat Penitipan Anak, 22 Bayi Positif Covid-19

Ilustrasi.

Johor Bahru - Seorang bayi berusia 10 hari termasuk di antara 22 bayi di sebuah rumah singgah, di Johor Bahru, Malaysia dinyatakan positif Covid-19.

Selain bayi, 37 orang lainnya yang terinfeksi adalah ibu berusia antara 15 dan 32 tahun.

"Hal ini sangat menyedihkan dan saya ingin meminta maaf kepada semua orang," kata Muna Liza Ismail, manajer tempat penampungan Baitus Solehah di Skudai, dikutip Batamnews dari The Star, Rabu (3/2/2021).

Muna, suami dan putranya juga termasuk di antara mereka yang dinyatakan positif setelah serangkaian tes swab yang dilakukan oleh petugas kesehatan. 

Secara keseluruhan, diperkirakan 67 orang, termasuk juru masak dan sipir di penampungan, telah terinfeksi.

Muna mengatakan penularan pertama kali terdeteksi pada 28 Januari ketika salah satu penghuni merasa lemah dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami tidak tahu bagaimana Covid-19 bisa masuk ke rumah karena kami telah menerapkan SOP (prosedur operasi standar) yang ketat sejak perintah pengendalian pergerakan pertama tahun lalu.

"Warga tidak boleh keluar, pengunjung dan donatur tidak bisa masuk. Warga juga melakukan sosial distancing dan memakai masker," ujarnya.

Warga ini, yang sedang hamil, hanya akan pergi ke rumah sakit dan klinik untuk janji pengobatan mereka, tambahnya.

Muna mengatakan Baitus Soleha memiliki tiga tempat penampungan, termasuk satu yang berfungsi sebagai asrama bagi ibu muda yang tidak dapat kembali ke kampung halaman karena adanya MCO.

Penampungan tersebut, katanya, sudah berjalan lebih dari delapan tahun. Tempat ini menyediakan tempat tinggal bagi ibu muda dari seluruh negeri, termasuk dari Sabah dan Sarawak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews