Disdik Bintan Segera Buka Penerimaan 556 Guru P3K, Gaji Setara PNS

Disdik Bintan Segera Buka Penerimaan 556 Guru P3K, Gaji Setara PNS

Kepala Disdik Bintan, Tamsir (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) akan segera membuka tes penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Lowongan ini dikhususkan bagi tenaga pendidik atau guru di tahun ini.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kuota untuk penerimaan P3K sebanyak 556 orang. P3K itu dikhususkan untuk guru mulai dari guru TK, SD, dan SMP.

“Tahun ini penerimaan P3K dibuka. Dibuka untuk umum jadi siapa saja boleh daftar. Untuk 556 orang,” ujar Tamsir.

Lowongan ini dibuka untuk umum namun dipioritaskan untuk guru-guru honorer yang telah mengabdi di Kabupaten Bintan. Meskipun begitu tetap harus melewati dan melalui ujian dan seleksi yang ketat.

“Untuk proses seleksinya sama dengan seleksi CPNS,” jelasnya.

Bagi pelamar umum syaratnya harus memiliki sertifikat guru atau pendidik (serdik). Jika tidak punya serdik maka tidak bisa mengikuti karena serdik menjadi syarat utamanya. Namun bagi pelamar dari kalangan guru honorer meskipun tak ada serdik diperbolehkan ikut tes P3K.

Untuk gaji P3K ini ditanggung oleh APBN namun tunjangan kinerja (tukin) dibayar oleh APBD. Kalau dihitung-hitung, pendapatan yang diterima P3K nantinya sama besar dengan yang diperoleh guru PNS setiap bulannya.

“Ayo siapkan semua syaratnya. Memang bukan PNS tapi gajinya hampir sama dengan PNS. Bagi mereka yang lulus P3K akan menerima gaji Rp3-4 juta perbulan,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews