Disdik Karimun Buka Kembali Belajar Tatap Muka di 2 Kecamatan

Disdik Karimun Buka Kembali Belajar Tatap Muka di 2 Kecamatan

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Fajar Horison. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Setelah sempat ditutup akibat merebaknya kasus Covid-19, aktivitas belajar mengajar secara tatap muka di dua kecamatan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali dibuka.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Fajar Horison, mengatakan diizinkannya belajar tatap muka di Kecamatan Kundur Utara dan Kundur Barat setelah dilakukan tracking dari pasien yang terkonfirmasi positif.

"Kecamatan Kundur Barat telah lebih dulu diizinkan belajar tatap muka, sejak seminggu kemarin. Kemudian mulai Senin, 1 Februari, Kecamatan Kundur Utara juga sudah mulai diizinkan tatap sekolah muka," kata Fajar, Minggu (31/1/2021).

Untuk kasus positif di Kecamatan Kundur Utara yang hanya satu orang, yang merupakan pegawai di salah satu kantor, sudah dilakukan tracing terhadap 27 orang terdekat.

Sementara, untuk Kecamatan Kundur Barat, satu orang pasien positif meninggal meninggal dunia. Orang yang terdekat juga telah menjalani pemeriksaan.

"Hasilnya semuanya negatif. Sehingga pembelajaran di kelas kembali diizinkan," ucapnya.

Mengenai dimulainya belajar tatap muka di sekolah, tidak ada persiapan khusus yang ditegaskan kepada semua sekolah terhadap dua kecamatan tersebut.

Karena saat dibukanya pada awal Januari kemarin, semua sekolah telah menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, tinggal melanjutkan dan menerapkan apa yang sudah dilaksanakan.

Sementara untuk Kecamatan Kundur, Fajar mengaku belum ada peralihan status zona kuning menjadi zona hijau. Sehingga belum dibenarkan untuk belajar tatap muka dikelas.

"Kalau zona kuning yang memang sama sekali belum pernah terjadi perubahan, maka kita harus tunggu rekomendasi perubahan menjadi zona hijau, ini terjadi di Kecamatan Kundur," ucapnya.

Diketahui, saat ini zona hijau di Kabupaten Karimun adalah Kecamatan Belat, Kecamatan Buru, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Ungar, Kecamatan Moro, dan Kecamatan Durai.

Untuk zona kuning, saat ini hanya satu kecamatan, yakni Kecamatan Kundur, dan zona oren ada empat Kecamatan berada di Pulau Karimun yakni Kecamatan Meral, Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews