Bertambah 12 Kasus Positif Covid di Kabupaten Bintan

Bertambah 12 Kasus Positif Covid di Kabupaten Bintan

ilustrasi.

Bintan - Terjadi pertambahan kasus positif Covid sebanyak 12 kasus di Kabupaten Bintan sejak 24 hingga 27 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan 12 orang yang positif covid-19 itu telah ditetapkan sebagai pasien kasus ke 506-517. Mereka terdiri dari 7 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.

"Pada 24 Januari ada 1 pasien, 25 Januari ada 3 pasien, 26 Januari ada 1 pasien dan sisanya 7 orang positif covid-19 pada 27 Januari," ujar Gama, kemarin.

Dari 12 pasien ini, kata Gama, 11 orang berasal dari Bintan dan 1 orang dari Kota Tanjungpinang namun dia tertular dari pasien asal Bintan. Dia adalah Hp (37) seorang laki-laki yang berdomisili di Komplek Taman Harapan Indah, Tanjungpinang.

Pasien berikutnya yaitu HH (30) merupakan laki-laki asal Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. Mus (56) merupakan laki-laki asal Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara dan YC (15) merupakan laki-laki asal Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.

"Keempat orang berkontak erat dengan pasien positif. Mereka juga dinyatakan positif Covid-19," jelasnya.

Kemudian Sid (67), merupakan perempuan asal Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Zul (55) merupakan laki-laki asal Seilekop, Kecamatan Bintan Timur. ANP balita (1,2) merupakan anak laki-laki asal Seilekop, Kecamatan Bintan Timur.

Lalu, DRA (27) merupakan perempuan asal Seilekop, Kecamatan Bintan Timur dan Mar  (51) merupakan perempuan asal Seilekop, Kecamatan Bintan Timur.

"Untuk pasien asal Seilekop ini merupakan keluarga. Awalnya yang positif Zul lalu menularkan ke 3 orang lainnya termasuk anak usia 1,2 tahun," katanya.

Selanjutnya SS (55) merupakan perempuan asal Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan. MS (36) merupakan laki-laki asal Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan dan ZD (68) merupakan laki-laki asal Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

"Ketiga orang ini bergejala semua. Anosmia, sakit tenggorokan, batuk, pilek, demam, pusing dan lemas," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews