Lingga Tambah 7 Pasien Corona, Kasus Aktif Jadi 11 Orang

Lingga Tambah 7 Pasien Corona, Kasus Aktif Jadi 11 Orang

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Lingga - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 7 pasien, Minggu (31/1/2021). Dengan demikian, maka kasus aktif saat ini berjumlah 11 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, dari ke-7 pasien tersebut, semuanya berasal dari Kecamatan Lingga. Mereka ditetapkan sebagai pasien konfirmasi 041, 042, 043, 044, 045, 046 dan 047.

"Ada 2 pasien yang dirawat di RSUD Encik Mariam Daik Lingga, sementara sisanya menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan petugas kesehatan setempat," kata dia kepada Batamnews, Senin (1/2/2021).

Wirawan menjelaskan, ke-7 pasien baru Covid-19 asal Kecamatan Lingga ini dinyatakan positif setelah keluarnya hasil swab RT-PCR dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

"Ada beberapa pasien merupakan pelaku perjalanan dari daerah berisiko, kemudian juga ada yang kontak erat dari kasus suspek," sebutnya.

Dengan demikian, maka secara kumulatif, kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga total ada sebanyak 47 orang, 11 diantaranya dalam perawatan, 34 orang sembuh, dan meninggal dunia sebanyak 2 orang.

"Kami berharap masyarakat Kabupaten Lingga umumnya dapat terus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pungkas Wirawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews