Natuna Dapat Jatah 1.200 Dosis Vaksin Covid 19 Tahap Pertama dari Pemprov Kepri

Natuna Dapat Jatah 1.200 Dosis Vaksin Covid 19 Tahap Pertama dari Pemprov Kepri

Rapat Komisi I DPRD Natuna soal vaksin.

Natuna - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyebut bahwa Natuna mendapatkan jatah 1200 vaksin Covid 19 dari provinsi kepri. Hal ini di sampaikan saat rapat dengar pendapat di ruang Banggar DPRD Natuna, Senin (25/1/21).

Sebelumnya, dalam rapat tersebut, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar menanyakan terkait kesiapan pihak dinkes dalam program vaksinasi covid 19 mendatang.

 

Rapat Komisi I DPRD Natuna soal vaksin.

Plt. Kadinkes Natuna, Hikmat menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan vaksin tersebut akan dikirim pihak Dinkes provinsi.

"Yang jelas pada tahap pertama ini, kita mendapat 1200 vaksin. Dimana diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan terlebih dahulu. Dan ada sisa 10 vaksin yang akan di berikan secara simbolis kepada para kepala OPD dan FKPD Natuna," terang Hikmat.

Sebelum melakukan vaksinasi nanti, akan dilakukan terlebih dahulu proses screaming terlebih dahulu. Untuk menghindari hal-hal yang beresiko seperti alergi terhadap vaksin dan lain sebagainya.

 

Rapat Komisi I DPRD Natuna soal vaksin.

Hikmat menjelaskan bahwa ada 14 kriteria yang tidak bisa mendapatkan vaksinasi, salah satunya faktor usia.  "Untuk faktor ini, bupati kira sudah pasti tidak akan divaksin," sebutnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar; Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar; Anggota DPRD Natuna lainya seperti, Ibrahim, H. Pang Ali dan Baharudin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews