Tak Ada Peserta Lolos Seleksi Juru Bicara KPK, Pendaftaran Dibuka Lagi

Tak Ada Peserta Lolos Seleksi Juru Bicara KPK, Pendaftaran Dibuka Lagi

ilustrasi.

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan proses seleksi calon juru bicara pengganti Febri Diansyah yang mundur. Namun tak ada pihak yang lolos dalam seleksi tersebut.

 

"Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi dengan melibatkan pihak ketiga yang Independen. Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa tidak ada peserta yang dinyatakan lulus ke tahap akhir," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (29/1/2021).

Dengan begitu, untuk sementara waktu posisi corong KPK masih diisi pelaksana tugas, yakni Ali Fikri sebagai juru bicara bidang penindakan dan Ipi Maryati Kuding sebagai juru bicara bidang pencegahan.

Ali mengatakan, pihak lembaga antirasuah akan kembali membuka pendaftaran seleksi calon juru bicara KPK.

"Mengenai rencana rekrutmen dan seleksi berikutnya untuk pengisian jabatan dimaksud akan kami sampaikan lebih lanjut. Keterangan pengumuman dimaksud dapat dilihat di website https://ppm-rekrutmen.com/kpk/pengumuman," kata Ali.

Diketahui, sempat tersisa enam kandidat calon juru bicara pada September 2020 lalu. Enam kandidat tersebut hanya lolos seleksi tahap dua.

"Setelah seleksi tahap dua yaitu tes potensi yang dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2020, saat ini ada 6 pelamar yang akan mengikuti tahap berikutnya yaitu test assesment, bahasa Inggris, dan tes kesehatan," ujar Ali, Jumat, 4 September 2020.

Ali mengatakan, 6 kandidat tersebut terdiri dari 1 aparatur sipil negara (ASN) pada LIPI dan 5 kandidat dari masyarakat umum. Namun Ali tak membuka nama para kandidat.

"Test pada tahap ini akan dilakukan pada tanggal 5 dan 7 September 2020 dan akan dimumkan hasilnya pada tanggal 11 September 2020," kata Ali saat itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews