Mendag: Industri Mebel Punya Prospek Baik untuk Dikembangkan

Mendag: Industri Mebel Punya Prospek Baik untuk Dikembangkan

Muhammad Lutfi.

Batam - Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi memprediksi industri mebel mempunyai prospek cerah di tahun 2021. Khususnya di pangsa pasar negara maju seperti Amerika Serikat (AS).

"Menurut hemat saya, produk industri mebel atau furniture mempunyai prospek baik untuk dikembangkan. Terutama di negara maju pada tahun 2021," tuturnya dalam konferensi pers Trade Outlook 2021, Jumat (29/1/2021).

Dia bilang, prospek cerah itu disokong oleh dua faktor utama. Pertama, selama pandemi Covid-19 berlangsung banyak konsumen di negeri Paman Sam yang doyan untuk mengganti furniture. Menyusul lebih banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah dibandingkan di luar rumah.

"Kenapa bapak dan ibu ini terjadi?. Karena memang tadinya banyak orang yang work from office, sekarang ber work from home. Karena begitu mereka ingin memperbaharui furniture," jelas dia.

Kedua, berkurangnya pemain utama industri mebel di Pasar AS. Kepastian ini didapat setelah Vietnam selaku pesaing utama Indonesia tengah mendapatkan sanksi oleh Pemerintah AS.

"Karena produk furniture industri mebel mereka yang di ekspor ke AS kayunya dicurigai mempunyai ilegal," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews