Suara Dentuman Iringi Meteor Jatuh di Lampung

Suara Dentuman Iringi Meteor Jatuh di Lampung

Kondisi atap rumah di Lampung yang tertimpa batu diduga meteor. (Foto: Facebook)

Lampung - Warga Lampung heboh dengan adanya suara dentuman misterius yang terdengar Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 22.00 WIB. Suara dentuman itu terdengar di beberapa wilayah di Lampung seperti di Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Barat dan Pesisir Barat. 

Suara dentuman ini menjadi perbincangan warganet Lampung di media sosial. Seperti yang diungkapkan akun Permata di Facebook. 

"malam jumat, 2x terdengar hanya selang waktu satu detik, terdengar suara dentuman tapi anehnya ada juga yng tidak mendengar dentuman. dan saya mendengar posisi dentuman itu di sebelah timur ada pula yang mengatakan dentuman itu dari langit," tulisnya di Facebook, dikutip Suara.com---jaringan Batamnews

Akun LIs Darto Suoh pun menyatakan hal serupa. "Saya denger tapi saya tdk berpikir kemana-mana, kerna pikir saya dentuman itu adalah suara tembakan memang keras sekali, alhualam ada pa gerangan," tulisnya. 

Sementara itu, penemuan batu yang diduga meteor membuat heboh warga Lampung. Beredar luas di media sosial, foto-foto dan video mengenai batu yang diduga meteor jatuh di Lampung. 

Batu diduga meteor itu jatuh menimpa rumah warga di Dusun 5, Desa Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, pada Kamis (28/1/2021) malam. 

Video soal adanya batu diduga meteor menimpa rumah warga di Lampung Tengah ini beredar luas di media sosial. Salah satunya adalah YouTube Astomulyo 6 yang menanyangkan video mengenai jatuhnya batu dari langit yang menimpa rumah warga. 

Rumah warga yang terkena batu diduga meteor itu adalah rumah Katmini. Katmini mengaku saat itu ia baru saja pulang dari pergi. 

Saat baru sampai rumah, Katmini tiba-tiba mendengar suara gemuruh seperti barang jatuh ambrol. Katmini lalu mencari asal suara. Ia kaget saat melihat ada sebongkah batu yang menimpa rumahnya. 

"Opo iki pak?" tanya Katmini ke suaminya saat melihat bongkahan batu di rumahnya dilansir dari YoTube Astomulyo 6. Batu itu diduga jatuh dari langit dan menimpa rumah Katmini hingga atap rumahnya jebol. Sontak warga langsung ramai berkumpul di rumah Katmini. 

Warga mendokumentasikan bongkahan batu yang diduga meteor itu. Menurut seorang warga, batu itu seperti habis terkena api. Ada juga warga yang mengatakan, batu itu panas saat dipegang ketika baru jatuh dari langit. 

Warga lain juga mengaku mendengar suara serupa bahkan ada yang melihat kilatan cahaya jatuh di langit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews