Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua, Jokowi: Tidak Terasa

Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua, Jokowi: Tidak Terasa

Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua Rabu pagi, 27 Januari 2021 / [Foto Stangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden]

Jakarta - Presiden Jokowi baru saja menerima suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis kedua hari ini di halaman Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021).

Usai divaksin, Jokowi mengaku tak merasakan hal apa pun seperti penyuntikan vaksin dosis pertama.

"Hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua dan sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa," ujar Jokowi dilansir Suara.com---jaringan Batamnews, Rabu (27/1/2021).

Ia menuturkan ketika dua minggu lalu vaksin dosis pertama, ia merasakan pegal-pegal.

Namun demikian, pada hari ini ia tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa usai menerima vaksin dosis kedua.

"Kalau dulu setelah dua jam merasa pegal-pegal sekarang saya kira sama saja, saya juga aktivis kemana juga. Iya (Melanjutkan aktivitas)," ucap dia.

Jokowi kembali meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M.

"Ya meskipun nantinya sudah divaksin kita tetap jangan lupa prokes tetap dijaga secara disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ini penting, karena kuncinya ada disitu. Selain vaksinasi kuncinya kedua adalah menjaga protokol kesehatan hindari kerumunan, mengurangi mobilitas kemana-kemana," katanya.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh juga ikut divaksinasi dosis kedua seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih, Raffi Ahmad dan perwakilan tokoh agama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews