Polda Kepri Ringkus 4 Kawanan Rampok di Batam Centre, 2 Pelaku Buron

Polda Kepri Ringkus 4 Kawanan Rampok di Batam Centre, 2 Pelaku Buron

Empat pelaku rampok di Perumahan Pallazo, Batam Centre diringkus. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Empat kawanan perampok diringkus Polda Kepri. Mereka adalah ARP, FS, YIT dan SA. Dua rekan mereka masih buron terkait aksi yang terjadi 9 Januari 2021 lalu.

Kejadian itu sekitar pukul 01.00 WIB - 03.00 WIB dini hari di Perumahan Pallazo, Batam Centre. Korban mereka berinisial BTL dan S.

Awalnya korban BTL yang berada di kamarnya lantai dua mendengar keributan di lantai satu. Ia tak mengira sedang ada aksi perampokan.

Pembantunya tiba-tiba mengetuk pintu kamarnya. Saat itu ia melihat dua orang tersangka menggiring pembantunya itu.

Wadir Reskrimum Polda Kepri, Ruslan Abdul Rasyid menjelaskan dua tersangka langsung masuk kamar sambil mengacungkan gunting.

"Mereka bertanya, dimana uang”, ujar Ruslan kepada wartawan di Mapolda Kepri, Senin (25/01/2021).

Korban yang terkejut, mengatakan tidak mengetahui permasalahan tersebut. Lalu di waktu bersamaan, datang lagi dua orang pelaku berinisial FS dan YIT yang langsung mengambil barang secara paksa berupa sebuah handphone, tujuh jam tangan, sebuah cincin emas dan uang tunai sebesar Rp2 juta.

“Selanjutnya korban ini dipaksa turun ke lantai satu dan langsung dipukul oleh kedua pelaku. Selanjutnya para pelaku ini meninggalkan rumah dengan menggunakan beberapa mobil,” kata Ruslan.

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut, Tim yang terdiri dari Subdit II dan tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Kepri langsung melakukan penyelidikan dan melacak para pelaku rampok. “Empat orang akhirnya kami tangkap,” ucap Ruslan.

Dari keempat orang pelaku tersebut, Ruslan menyebutkan bahwa masih ada dua orang lagi yang menjadi buron saat ini. Keduanya yaitu FT dan LO.

Pasal yang dipersangkakan adalah pasal 365 KUHP ayat (1) dan ayat (2), dan atau pasal 170 KUHP, dan atau pasal 335 KUHP, dan atau pasal 160 KUHP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews