Rahma Beri Mesin Pompa Air untuk Kelurahan Tanjungpinang Barat Atasi Banjir

Rahma Beri Mesin Pompa Air untuk Kelurahan Tanjungpinang Barat Atasi Banjir

Rahma saat menyerahkan mesin pompa air untuk RW di Kelurahan Tanjungpinang Barat (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rahma menyerahkan 13 unit mesin pompa air merk robin dan perlengkapannya untuk 13 RW di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Barat, Minggu (17/1/2021).

Rahma mengatakan, mesin robin itu diberikan untuk mempermudah masyarakat Tanjungpinang Barat dalam menguras genangan air bila terjadi banjir.

"Ini sifatnya hanya jangka pendek. Namun untuk jangka panjang, tahun 2021 pemerintah sudah siapkan anggaran untuk pembebasan lahan seluas 1,2 hektare di kawasan Jalan Sulaiman Abdullah untuk pembangunan kolam retensi," kata dia pada kesempatan tersebut.

Rahma menyebutkan, penanganan banjir di Tanjungpinang merupakan program prioritas dan komitmennya sejak dilantik jadi Wali Kota Tanjungpinang. 

"Saya selaku Wali Kota Tanjungpinang tak ingin menunggu lama, dan akan terus berbuat semaksimal mungkin bersama OPD saya untuk perbaikan infrastruktur," ucapnya.

Rahma menyampaikan, terkait penanganan banjir di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Barat, ia tidak akan tinggal diam. Dirinya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warga.

"Semoga pompa air ini bisa bermanfaat untuk warga dan tolong dirawat baik-baik. Jika rusak tolong diperbaiki, jangan ke kantor lurah karena ini bukan dari APBD," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews