Asparnas Kepri Bantu Warga Korban Banjir di Tanjungpinang

Asparnas Kepri Bantu Warga Korban Banjir di Tanjungpinang

Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Tanjungpinang.

Tanjungpinang - DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepulauan Riau membagikan bantuan paket sembako dan alat kesehatan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di Tanjungpinang, Sabtu (16/1/2021) sore.

Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan mengatakan, pembagian sembako dan Prokes itu salah satu bentuk kepedulian Asparnas terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir dan longsor.

"Kita hari ini serahkan Bansos untuk masyarakat yang terdampak bencana alam, berupa 100 paket sembako. Untuk warga Teluk Keriting ada 99 paket dan Pinang Kencana 10 paket," ujar Mulyadi usai membagikan sembako.

Dirinya menyampaikan, dalam kegiatan ini seluruh anggota Asparnas turun langsung melakukan pembagian sembako dan alat kesehatan seperti masker, hanstanitazer dan vitamin.

"Mengingat masyarakat tidak hanya membutuhkan sembako saja dalam kondisi Covid-19 ini, kita berikan juga masker, hand sanitazer bahkan vitamin," sebutnya.

Selain itu, Mulyadi Tan menyebutkan, Asparnas juga melakukan penyemprotan nyamuk atau fogging di permukiman masyarakat untuk mencegah Demam Berdarah (DBD).

 "Jangan sampai dalam kondisi Covid-19 yang masih mewabah diTanjungpinang, kasus DBD malah naik," ucapnya.

Dirinya juga berharap, dengan bantuan berupa sembako dan alat Protkes tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik, dan apa yang diberikan oleh Asparnas Kepri dapat terbantu.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengucapkan terima kasih kepada Asparnas yang telah perduli terhadap yang terkena musibah banjir belum lama ini.

"Semoga kita bahu membahu dalam membantu warga yang terkena musibah banjir, Alhamdulillah Asparnas turut membantu warga," singkat Rahma usai pembagian sembako.

(adi)