Wabup Ngesti Minta Organisasi Kepemudaan Andil Membangun Natuna

Wabup Ngesti Minta Organisasi Kepemudaan Andil Membangun Natuna

Wabup Ngesti menerima kunjungan pengurus PDPM Natuna (Foto:ist)

Natuna - Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar kunjungan silaturahmi dengan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti di Kantor Bupati Natuna, Senin (19/1/2021).

Ngesti yang menerima kunjungan tersebut mengakui bahwa PDPM merupakan salah satu organisasi yang pengurus daerahnya sudah lama terbentuk di Kabupaten Natuna. Namun berdasarkan hasil pantauan kegiatan kepemudaan, organisasi ini sudah lama vakum.

Dirinya berharap pertemuan ini menjadi momentum agar PDPM untuk dapat kembali aktif dalam berbagai kegiatan pemberdayaan kepemudaan, sosial, mendukung pelaksanaan pembangunan daerah dan bersinergi dengan pemerintah daerah melalui program kerjanya.

"Setiap OKP memiliki andil yang besar dalam pembangunan di Natuna. Untuk itu kedepanya, kita harapkan PDPM Bisa memberikan kontribusi positif dan saling bersinergi dengan pemda dalam membangun Natuna," harap Ngesti.

Untuk itu, ia pun berharap agar PDPM dapat terus mengembangkan jaringan organisasi, mensosisalisasikan keberadaan organisasi ini kepada masyarakat, khususnya unsur kepemudaan, sehingga eksistensi dan kontribusi dalam pembangunan dapat terealisasi secara lebih luas.

Sementara itu, Ketua PDPM, Nuzur menjelaskan bahwa PDPM sudah dilantik pada bulan Oktober 2020 lalu, namun sampai saat ini belum dapat menjalankan program kerja sesuai harapan, mengingat beberapa waktu lalu Natuna sedang menggelar Pilkada.

Nuzur mengakui bahwa kedepan PDPM juga akan melakukan kaderisasi untuk mendukung realisasi program kerja organisasi, melakukan pendataan kembali para pengurus maupun aktivis kepemudaan di tubuh organisasi bagi mendukung program kerja organisasi kedepan.

Selain itu, diakui bahwa untuk melaksanakan program kerja, PDPM sangat membutuhkan dukungan serta peluang dalam berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah. Oleh karenanya, Nuzur sangat berharap dukungan tersebut dari Pemerintah Daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews