Pekerja Sanitasi Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di India

Pekerja Sanitasi Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di India

Manish Kumar, pekerja sanitasi menjadi orang pertama di India yang divaksinasi COVID-19. (Foto: Newsroom Post)

New Delhi - Manish Kumar, pekerja sanitasi menjadi orang pertama di India yang divaksinasi COVID-19 pada Sabtu (16/1/2021). Hal ini membedakan India, di saat negara lain menjadikan tenaga medis sebagai penerima pertama vaksin tersebut.

Kumar menerima suntikan vaksin di All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) New Delhi, salah satu dari 3.006 pusat vaksinasi yang didirikan di seluruh negeri.

Meski demikian, India tetap memprioritaskan perawat, dokter, dan pekerja garis depan lainnya.

"Penyakit itu memisahkan orang dari keluarga mereka, menjauhkan ibu dari anak-anak mereka, dan mereka yang meninggal karena penyakit tersebut bahkan tidak bisa mendapatkan perpisahan terakhir dari keluarga mereka," kata Perdana Menteri Narendra Modi dilansir Channel News Asia.

Modi yang berusia 70 tahun, belum mengatakan apakah dia akan menggunakan vaksin itu. Namun dia mengatakan bahwa politisi tidak akan dianggap sebagai pekerja garis depan.

Pada hari pertama kampanye imunisasi yang menurut pemerintah adalah yang terbesar di dunia, India menargetkan untuk memvaksinasi sekitar 300.600 orang.

"Ini akan menjadi program vaksinasi terbesar di dunia yang mencakup seluruh wilayah negara," kata kantor perdana menteri dalam sebuah pernyataan pekan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews