Tenaga Kesehatan Kota Batam Mulai Disuntik Vaksin Besok

Tenaga Kesehatan Kota Batam Mulai Disuntik Vaksin Besok

Kadinkes Kota Bata, Didi Kusmarjadi. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Vaksinasi kepada para tenaga kesehatan segera dilakukan. Sebelumnya 20 orang yang terdiri dari pejabat FKPD serta tokoh masyarakar divaksin secara perdana, Jumat (15/1/2021).

Kadinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, vaksinasi nakes akan dilakukan mulai Sabtu (16/1/2021). “Besok nakes kita sudah bisa (vaksinasi),” ujar Didi. 

Untuk proses vaksinasi Covid-19 bagi nakes, Didi menjelaskan bahwa khusus nakes yang sudah menerima pesan singkat. Selain itu juga mereka yang sudah sudah terdaftar di laman pedulilindungi.id dengan cara memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

“Jika namanya sudah terdaftar, maka bisa langsung divaksin saja,” kata dia. 

Jika belum terdaftar di laman pedulilindungi, maka melalui fasilitas kesehatan (faskes) yang tempat nakes bekerja dapat mendaftarkan secara kolektif. 

“Kalau sudah terdaftar, nanti akan terima e-card. Di situ nanti tertera lokasi untuk menjalani vaksinasi,” jelasnya. 

Untuk data detail, para nakes yang menerima vaksin, Didi mengaku belum mendapatkannya. Pihaknya sudah mengimbau kepada faskes agar dapat mengecek para nakes mereka. “Sore ini kami minta data-data para nakesnya,” katanya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam menerima 11.120 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Jumlah tersebut akan diberikan kepada para nakes di Batam. 

“Setiap nakes akan mendapat dua dosis vaksin, pemberian dosis vaksin kedua dilakukan setelah 14 hari sejak pertama mendapat vaksin pertama,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews