Vaksin Covid-19 Mulai Diberikan, Wako Rudi: Jangan Kendorkan Protkes

Vaksin Covid-19 Mulai Diberikan, Wako Rudi: Jangan Kendorkan Protkes

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menerima vaksinasi Covid-19 di Dataran Engku Putri, Batam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Vaksin Covid-19 mulai didistribusikan ke sejumlah daerah di Kepulauan Riau. Proses vaksinasi sudah dilakukan di daerah, termasuk Kota Batam pada Jumat (15/1/2021) kemarin.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes), walaupun kedepan masyarakat telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Meskipun vaksin sudah ada di dalam tubuh kita, protkes wajib kita laksanakan,” ujar Rudi.

Selain itu, dalam masa penantian vaksin bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19, dia mengimbau agar tetap mematuhi protkes. 

Menurut Rudi, semua pihak sudah berjuang di masa pandemi Covid-19 sejak Maret 2020. Sehingga dengan perjuangan sedikit lagi menuju proses vaksinasi, tentu mematuhi protkes bukan perkara yang sulit.

“Pekerjaan berat sudah kita mulai sejak Maret lalu, tinggal sedikit lagi, makanya jangan lengah,” katanya. 

Sementara ini, pada termin pertama, Pemerintah Kota Batam menerima 11.120 dosis vaksin Covid-19. Vaksin tersebut masih hanya diprioritaskan diberi pada tenaga kesehatan (nakes). Total nakes yang ada di Batam berjumlah 5.700 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan untuk termin selanjutnya akan diprioritaskan kepada pelayan publik dan masyarakat miskin. 

“Golongan tersebut jadi prioritas pada tahap kedua,” ujarnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews