Mandi Es, Ritual Usir Pandemi Covid-19 Ala Penganut Shinto di Jepang

Mandi Es, Ritual Usir Pandemi Covid-19 Ala Penganut Shinto di Jepang

Ritual mandi es penganut agama Shinto di Jepang. (Foto: via Kenya News)

Tokyo - Penganut agama Shinto di Jepang memiliki cara tersendiri untuk mengusir pandemi Covid-19. Mereka menggunakan cara ritual mandi air es.

Ritual tersebut digelar di Kuil Teppou-zu Inari, Tokyo pada Minggu (10/1/2021), secara terbatas dan hanya diikuti selusin orang saja, demikian dilaporkan Channel News Asia.

Sebelum ritual dimulai, sejumlah pria yang mengenakan pakaian pinggang tradisional dan wanita dengan jubah putih bertepuk tangan dan bernyanyi.

Usai melakukan latihan pemanasan dan lantunan di bawah langit cerah dengan suhu luar 5,1 derajat Celcius, sembilan peserta laki-laki dan tiga perempuan mandi berisi air dingin dan balok es berukuran besar.

"Saya berdoa agar virus corona segera berakhir," kata Shinji Ooi, 65 tahun, yang memimpin kelompok kelompok 'Yayoikai' di Kuil, setelah ritual itu.

Pemerintah mengumumkan keadaan darurat terbatas untuk Tokyo dan tiga prefektur tetangga pada hari Kamis, yang mencakup sekitar 30 persen dari populasi negara itu, dalam upaya untuk menghambat penyebaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews