Tiga Desa Terendam di Tambelan

Banjir di Tambelan. (ist/Batamnews)

Bintan - Hujan yang mengguyur Kabupaten Bintan selama dua hari ikut merendam beberapa permukiman di Kecamatan Tambelan, Minggu (10/1/2021). Genangan banjir hingga setinggi paha orang dewasa.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah mengatakan banjir tidak hanya menerpa kecamatan yang berada dalam satu daratan Kabupaten Bintan saja. Tetapi juga melanda kecamatan terluar dari kabupaten ini, yaitu Kecamatan Tambelan.

"Waktu bencana pertama awal tahun, hanya sembilan kecamatan yang terdampak. Sedangkan Tambelan merupakan satu-satunya yang tak terdampak namun hari ini kecamatan terluar Kabupaten Bintan ini juga dilanda banjir," ujar Ramlah.

Dari laporan sementara yang diterimanya ada puluhan rumah di tiga desa yang terendam. Diantaranya permukiman di Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu dan Desa Kampung Hilir arah ke SDN 005.

Namun untuk jumlah rumah dan korban jiwa yang terdampak banjir ini belum diketahui secara pasti. Sebab pihak kecamatan masih melakukan proses pendataan.

"Laporan sementara yang kami terima banjir terjadi di 3 desa. Untuk data rumah dan jiwa yang terdampak hingga detik ini belum masuk ke kami karena pendataan masih berjalan," katanya.

(ary)