Tanjungpinang Banjir Lagi, TRC PKS Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Tanjungpinang Banjir Lagi, TRC PKS Gerak Cepat Salurkan Bantuan

TRC PKS Tanjungpinang menyerahkan bantuan berupa sarapan pagi untuk warga korban banjir (Foto:istimewa)

Tanjungpinang - Hujan seharian yang melanda Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu (9/1/2021) kemarin hingga Minggu (10/1/2021), membuat cukup banyak titik perumahan terendam banjir.

Banyak warga yang perlu dievakuasi dan hal inilah membuat Tim Reaksi Cepat (TRC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan baik yang sifatnya materi maupun non materi.

"Ada belasan relawan yang kita turunkan di beberapa titik berkolaborasi dengan relawan dari lembaga kemanusiaan lainnya. Ada dua kepala keluarga (KK) yang saat ini juga mengungsi di Kantor PKS sejak subuh tadi," kata Ketua TRC PKS Tanjungpinang, Sugianto.

Selain itu, Ketua DPD PKS Tanjungpinang yang juga merupakan Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang, Ismiyati berharap Pemko Tanjungpinang segera menyiapkan atau menentapkan situasi tanggap bencana agar penanganannya lebih terstruktur, massif dan sistematis.

"Kita berarap Pemko segera menetapkan status tanggap bencana agar penanganannya bisa terstruktur, massif dan sistematis. Kita semua harus bahu membahu dan bersinergi, ini persoalan semua warga Tanjungpinang baik terdampak maupun tidak," kata dia.

Saat ini, PKS terus menggalang donasi untuk mengatasi persoalan musibah banjir secara insidentil karena sifatnya mendesak.

"Kita terus melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban terdampak yang jumlahnya ribuan. Tapi ini sifatnya sementara, jika dalam jangka panjang tentu memerlukan skenario recovery dalam menangani kerugian materi warga terdampak," kata Ismiyati.

Sebelumnya, bantuan yang terkumpul hampir mendekati Rp 70 juta. Jika masyarakat ingin berpartisipasi dalam memberikan bantuan  sarapan, makan siang, dapur umum serta bantuan materi lainnya bisa mentransfer langsung ke Norek untuk donasi:

  1. BSM: 7145634398 an Muhammad Yusuf
  2. Muamalat: 4510007272 an DPD Partai Keadilan Sejahtera konfirmasi 082284247213


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews