Bupati Hamid Minta Program TMMD di Natuna Selesai Tepat Waktu

Bupati Hamid Minta Program TMMD di Natuna Selesai Tepat Waktu

Rapat pelaksanaan TMMD ke-110, yang digelar di ruang rapat Kodim 0318/Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat hingga Kepala Desa yang terlibat dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 untuk dapat membantu secara maksimal sehingga selesai sesuai jadwal.

Hal ini disampaikan Hamid Rizal saat menghadiri rapat pelaksanaan TMMD ke-110, yang digelar di ruang rapat Kodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (7/1/2021).

“Ini menyangkut nama daerah,” kata Hamid dalam sambutannya.

Kegiatan TMMD sendiri akan dimulai pada Maret 2021 mendatang. Sementara pada Februari 2021 akan dilaksanakan pra TMMD. Hamid berharap dalam kegiatan ini harus saling bahu membahu sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik mengungkapkan, DPRD sangat mendukung, dan meminta TMMD Natuna agar dapat selesai sesuai rencana.

Dandim 0318/Natuna, Asep Ridwan yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengingatkan agar kegiatan TMMD harus selesai. Mengingat pengalaman TMMD tahun 2019 tidak selesai dan pesan dari Kodam jangan sampai terjadi hal yang serupa.

“TMMD dilaksanakan pada bulan Maret 2021, tanggalnya belum ditentukan,” kata Asep.

Namun untuk mengambil langkah antisipasi, akan diambil langkah di awal Februari 2021 dengan sasaran kegiatan jalan TPA Kampung Sebayan dengan nilai proyek 800 juta yang akan meningkatkan akses jalan khususnya dari Batubi-Kelarik ke Kota Ranai.

“Dalam kegiatan ini terdapat 11 sasaran, dimana untuk meningkatkan kesejahteraan dan menanggulangi peran TNI kepada masyarakat,” pungkas Asep.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews