Hari Ini 12 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Kembali Dijadwalkan Tiba di Kepri

Hari Ini 12 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Kembali Dijadwalkan Tiba di Kepri

Vaksin Sinovac. (Foto: EPA)

Tanjungpinang - Semua gubernur dan unsur pimpinan FKPD akan divaksin menyeluruh Kamis (14/1/2021) depan. Sekda Kepri, Arif Fadillah mengatakan hal ini merupakan instruksi pusat.

Pada tahap pertama lalu sudah tiba 13 ribu dosis vaksin Covid-19 merk Sinovac. Sementara Kamis (7/1/2021) sebanyak 12 ribu dosis vaksin dijadwalkan kembali tiba.

Gedung Daerah di Tanjungpinang akan dijadikan lokasi untuk vaksinasi. "Untuk vaksinasi  rencananya akan dilaksanakan di Gedung Daerah di Tanjungpinang," kata Arif usai menyerahkan DPA APBD Kepri 2021 di Tanjungpinang, Kamis (7/1/2021).

Pada tanggal 15 Januari nanti, giliran walikota dan bupati beserta jajaran lainnya divaksin. Hal itu dilakukan di masing-masing kabupaten/kota.

Sementara vaksinasi untuk tenaga kesehatan pelaksanannya akan dilakukan di tempat kerja mereka masing-masing pada waktu yang bersamaan.

"Nantinya untuk di daerah vaksinasi mengikuti jadwal yang telah diedarkan sesuai instruksi pusat," ujarnya.

Senin (11/1/2021) pekan depan, dikatakannya Vaksin Covid-19 tersebut sudah mulai didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

"Untuk pendistribusiannya, kita menggunakan pesawat dan juga kapal khusus yang sudah dilengkapi dengan pendingin," ujarnya.

Pengiriman vaksin Covid-19 untuk tahap kedua, terang Arif, sesuai agenda hari ini Kamis (7/1/2021) akan tiba dan melalui bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat Garuda.

"Iya jadwal maju pengiriman vaksin untuk Kepri. Hari ini kita akan jemput dan selanjutnya akan disimpan di tempat penyimpanan di Gedung Intalasi Farmasi Dinkes Kepri," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M Basri mengatakan, jumlah vaksin yang datang tahap pertama sebanyak 13 ribu dosis dan langsung akan dibawa untuk disimpan di tempat khusus yang telah dipersiapkan.

"Dari 13 ribu dosis vaksin ini dikemas dalam 7 kotak dengan pengamanan yang sangat baik. Untuk tempat vaksin sendiri sesuai sesuai dengan ketentuan dan prosedur agar vaksin ini terjaga dan aman," kata Bisri.

"Pengiriman vaksin tahap kedua ke Kepri jumlah 12 ribu dosis. Sehingga nantinya untuk Provinsi Kepri jumlah totalnya 25 ribu dosis," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews